Pkkmb day 2
MATERI 1
Implementasi Kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di UNUSA Untuk Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi
LINK & MATCH SYSTEM PENDIDIKAN
DI ERA 4.0 MENUJU SOCIETY 5.0
KEBIJAKAN MBKM Permendikbud No.3
Tahun 2020, Standar Nasional Pendidikan Tinggi Pasal 18 menjelaskan bahwa pemenuhan masa dan beban belajar bagi mahasiswa program sarjana atau sarjana terapan dapat dilaksanakan melalui:
1. Mengikuti seluruh pembelajaran dalam Prodi2. Mengikuti sebagian pembelajaran dalam Prodi dan sisanya diluar Prodi
MAYOR DAN MINOR PROGRAM DIUNUSA SEBAGAI IMPLEMENTASI MODEL MBKM
A Major is the field in which a student focuses during the course of his/her degreeA Minor is a secondary concentration of courses that often complements the majorMisalnya: Prodi Akuntansi, mayornya Akuntasi, minornya bisa Managemen, Sistem Informasi.Dengan demikian, mahasiswa memiliki dua kompetensi sekaligus.
LMS atau learning management system perangkat lunak (aplikasi) yang dirancang untuk membuat, mendistribusikan, dan mengatur penyampaian materi pembelajaran.
KENAPA HARUS MENGGUNAKAN WEBSITE ATAU BLOG
- Dengan blog/web anda bisa melakukan customize desain sesuai dengan yang anda kehendaki,
- Dapat menghubungkan media sosial, ataupun pihak ketiga di dalam blog kita.
- Portofolio anda akan masuk dalampencarian google dengan memaksimalkan SEO.
- anda juga dapat menambahkan media yang anda buat dengan berbagai versi.
MATERI 2
STRATEGI MENUMBUHKAN CRITICAL THINKING ABILITY UNTUK MENEMUKAN SOLUSI TERBAIK
Pertama, menanamkan ke diri kita semua, khususnya orang tua dan pendidik (guru) bahwa tiap anak memiliki kesempatan untuk mengatakan pada dirinya dia ‘mampu’ atau dia ‘bisa’ Dan meyakini, tiap kemampuan itu membutuhkan apa yang disebut proses. Tentu kita semua sepakat dengan hal tersebut Jangankan anak-anak usia SD maupun remaja. Orang-orang dewasa pun masih dan selalu membutuhkan apa yang disebut proses. Lebih tepatnya proses untuk mempelajari atau mengerjakan sesuat Maka, memasukkan pemikiran bahwa aku mampu ke anak-anak khususnya usia SD maupun remaja bukan hal mudah. Hal ini disebabkan latar belakang mereka yang beragam
Guru harus peka dan jeli terhadap hal tersebut. Tidak bisa kita menyamaratakan kemampuan semua anak.
(kedua) yang bisa diambil untuk menumbuhkan dan mendorong agar kemampuan berpikir kritis tumbuh dan berkembang di dalam diri anak-anak adalah menumbuhkan rasa percaya diri anak melalui kemampuan yang dimiliki oleh tiap anak.
Komentar
Posting Komentar